Rabu, 26 Desember 2012

Silent Hill: Revelation





Genre : Horor, Misteri
Tanggal Rilis Perdana : 26 Oktober 2012
Durasi : 94 min.

Sutradara :Michael J Bassett (Deathwatch, Wilderness, Solomon Kane) 
Cast :
- Adelaide Clemens
(X-Men Origins: Wolverine) as Heather Mason
- Kit Harington as...
- Carrie-Anne Moss
(The Matrix, Memento, Disturbia) as Claudia Wolf
- Malcom McDowell
(Halloween, The Book of Eli) as Leonard Wolf
- Rada Mitchell (Silent Hill, The Crazies) as Rose Da Silva
- Sean Bean (LOTR, Silent Hill, Percy Jackson) as Chris Da Silva
- Deborah Kara Unger (The Game, Payback, Silent Hill) as Dahlia Gilespie 
Studio : Davis Film, Konami

Sinopsis :
 
"Silent Hill: Revelation 3D" ini melanjutkan kisah yang tertinggal dari film pertamanya. Setelah peristiwa mencekam yang menjebak sang Ibu Rose De Silva (Radha Mitchell) selamanya terkurung di Silent Hill, Sharon (Adelaide Clemens) yang akhirnya berhasil diselamatkan, kini hanya tinggal bersama sang Ayah, Christopher (Sean Bean). Selama bertahun-tahun, mereka hidup berpindah-pindah dan berganti identitas untuk menyelamatkan diri dari teror yang sama yang mereka alami dulu. Sharon menjadi Heather Mason, dan Christopher menjadi Harry Mason dalam identitas terbaru mereka. Heather kerapkali masih dihantui oleh mimpi buruk yang memanggilnya untuk kembali ke Silent Hill.

Mimpi terburuknya kemudian muncul ketika tak lama berselang dari ulang tahunnya ke-18, Harry Mason tiba-tiba menghilang. Hilangnya sang Ayah kemudian menggiring Heather untuk mencarinya ke Silent Hill. Dengan bantuan dari kawan baru di sekolahnya Vincent (Kit Harrington) yang seperti menyimpan misteri sendiri tentang tempat terkutuk tersebut, Heather kemudian kembali ke Silent Hill. Kini ia harus kembali menemui makhluk-makhluk mengerikan dalam dunia penuh keheningan mencekam tersebut. termasuk menemui panggilannya untuk bertemu dan mengalahkan "separuh dirinya" yang masih menyimpan dendam kesumat dan menguasai Silent Hill, Alessa.

Sekilas tentang Silent Hill 

Agar Sobat Batik lebih paham tentang film ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Silent Hill kepada Sobat Batik. Jadi pada awalnya Silent Hill adalah sebuah video game ber-genre "survival-horor" buatan Konami, perusahaan game yg berbasis di Tokyo, Jepang. Silent Hill awalnya dibuat untuk menyaingi kesuksesan game Resident Evil yg dibuat oleh Capcom. Sehingga banyak yg memandang sebelah mata dan menganggapnya sebagai pendompleng nama Resident Evil saja.

Tapi jangan salah Sobat Batik ternyata Silent Hill berhasil mengumpulkan fans yang tidak sedikit ketika dirilis 12 tahun lalu. Banyak yang menganggap Silent Hill membawa sesuatu yg berbeda dibanding Resident Evil. Silent Hill mempunyai setting kota berkabut tanpa penghuni, tokoh orang biasa tanpa background polisi / militer yg bisa jumplalitan, cerita mistis / okultisme dng balutan drama, dan tentu musiknya yg unik. Team creator dibalik game Silent Hill sendiri mengakui kalau sumber inspirasi mereka bukan Resident Evil, namun film psycho thriller berjudul Jacob's Ladder. Selain Jacob Ladder, team cretor Silent Hill juga terinspirasi oleh film2 arahan David Lynch, dan horor jepang dng campuran theatre klasik macam Noh serta Edogawa Rampo.

Kesuksesan Silent Hill membuat Konami melanjutkan gamenya sampai 7 seri. Dan tentu, selain game Konami juga melebarkan sayap produknya ini kedalam grafik novel, mainan, sampai film layar lebar. Bekerja sama dengan Davis Film, Konami meluncurkan film layar lebar Silent Hill pada thn 2006. Film yg dibintangi oleh Rada Mitchell dan Sean Bean ini cukup diterima secara positif baik oleh kritik maupun fans gamenya sendiri. Walaupun tidak mendapatkan penghasilan sebesar film layar lebar Resident Evil, Konami masih yakin untuk membuat lanjutannya yaitu Revelation dalam format 3D yg direncanakan rilis tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Large News - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger