Kamis, 20 Desember 2012

6 Pemain Pemain Bass Terbaik

Dalam sebuah band, terkadang pemain band sering sekali tidak diperitungkan kehadirannya. Padahal bass adalah sebuah instrumen yang penting demi mulus-nya sebuah lagu. Tapi tidak semua seperti itu Sobat Batik, ada beberapa pemain bass dunia yang mencuri perhatian lebih loch Sobat Batik. Berikut akan Kami ulas siapa saja 6 pemain Bass terbaik di dunia ini.

1. Sid Vicious


Jhon Simon Ritchie atau yang lebih di kenal dengan panggilan Sid Vicious pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pemain bass pada umumnya Sobat. Namun entah mengapa dia mampu menjadi icon penting Band punk rock  legendaris Sex Pistol padahal dia adalah seorang personel baru. Bahkan Malcom Mc Laren, manager Sex Pistol mengatakan "Setiap manggung penonton selalu lebih condong ke arah kiri. Lantaran mereka ingin dekat Sid.

2. Michael "Flea" Barzaly


Flea meupakan anggot dari Red Hot Chili Peppers. Aksinya itu sangat terkenal atraktif, musikalitasnya pun tinggi. Dapat dikatakan dia adalah seorang bassist paling berpengaruh di era 90-an. Gayanya sangat original. Ia mampu mencam-purkan antara psychedelic rock, hard rock dan punk.

3. Billy Sheehan


Ia adalah pentolan dari sebuah group band Mr Big. Keunikan nya adalah ketika bermain bass gayanya seperti sedang berma-in gitar, sering memetik dengan menggunakan tiga jarinya. Dia telah memenangkan poling dari majalah ''Guitar Player" sebanyak lima kali untuk kategori "The Best Rock Bass Player".

4. John Entwistle


John Entwistle adalah seorang pemain bass band legendaris The Who,. Sehingga tak heran Jhon merupakan salah satu pemain bass terbaik dunia. Gaya bermain progresifnya banyak dijadikab panutan oleh pemain bass lainnya salah satunya Flea. Bahkan Jhon adalah pelopor pemain band yang menghancurkan alat musiknya sesudah bermain.

5. Jhon Myung

Dia adalah salah satu anggota dari band hebat Dream Teather, Jhon adalah seorang pemusik klasik. Tak heran sound bassnya saat manggung terdengar seperti musik klasik. Alat musik yanng pertama kali ia pelajarin adalah biola kemudia umur 15 tahun ia beralih ke Bass.

6. Aston Barett


Pemain bass yang selalu mengiringi Bob Marley ini merupakan seorang musisi yang menciptakan pakem suara bagi musik reage, Ska dan Rock Steady. Ia juga multi talenta, tidak hanya bermain bass, Aston Barett juga musik director bagi the wailers.

Itulah beberapa pemain Bass terbaik yang kami bisa kami rangkum untuk Sobat Batik. Semoga bisa memberikan inspirasi dan menjadi panutan untuk Sobat Batik yang tertarik untuk terjun ke dunia musik khususnya menjadi seorang bassist.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Large News - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger