Kamis, 27 September 2012

KRI KLEWANG 625 - KRI tercanggih TNI AL

Sobat Batik kemarin kita baru saja mendapat duka, kapal perang tercanggih yang baru saja kita miliki hangus terbakar. Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Dan kali ini saya ingin membahas sedikit tentang KRI Klewang 625 Trimaran tersebut.

Sobat Batik harus tau KRI
Klewang adalah kapal tercanggih yang saat ini dimiliki oleh Angkatan Laut kita. KRI Klewang 625 merupakan kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) yang dibangun oleh PT. Lundin Industry Invest, yang berada di Kota Banyuwangi. Kelebihan kapal ini adalah mampu menyerap radar sehingga relative sulit terdeteksi oleh radar dibandingkan kapal perang jenis lain. Selain itu, Kapal Perang ini memiliki tiga lunas yang biasa disebut Trimaran, sehingga kapal perang ini sangat stabil saat diterjang gelombang, sehingga cocok beroperasi di perairan Indonesia. Dilihat dari bentuk fisik Kapal yang sangat berbeda dari Kapal perang Biasa, dimana struktur kapal memang di design menjadi kapal dengan kemampuan Siluman.

KRI Klewang 625 adalah Kapal perang Trimaran pertama produk dalam negeri yang akan memperkuat TNI AL. TNI AL telah memesan sekitar 4 kapal sejenis sampai dengan 2014 yang akan datang. Nama KRI Klewang ini sendiri di ambil dari nama pedang bermata tunggal tradisional Indonesia yaitu Klewang, dan kapal ini mempunyai nomor lambung 625. Untuk masalah persenjataan KRI Klewang 625 dilengkapi 4 tabung peluncur rudal C-705 buatan China yang dalam waktu dekat akan diproduksi bersama antara China dan Indonesia. Rudal C-705 memiliki kemampuan jarak tembak hingga 120 km sehingga kehadrian KRI Klewang 625 ini akan memberikan efek gentar yang cukup menakutkan bagi setiap musuh yang coba mengganggu kedaulatan Indonesia.

Bagi Sobat Batik yang belum tau seperti apa bentuk KRI Klewang 625 itu. Berikut saya sajikan beberapa foto-fotonya.






Gimana Sobat Batik, hebat bukan? ingat kita tetap harus optimis dan mengambil hikmah dari kejadian kebakaran tersebut agar kedepannya KRI Klewang berikutnya bisa semakin hebat. Dan kita berdoa semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Large News - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger